Daerah  

PT KNI Berikan Bantuan Rp 40 Juta untuk SLB Amali, Dorong Pendidikan Inklusif di Bontang

PT KNI Berikan Bantuan Rp 40 Juta untuk SLB Amali, Dorong Pendidikan Inklusif di Bontang
Government Community Relation & GA Dept. Head PT KNI, Reza Zacharias (tiga dari kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada kepada Kepala SLB Amali, Miraningsih. (Dok.digtalpos)

DIGTALPOS.com, Bontang, Kalimantan Timur – PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) menunjukan komitmen nyata terhadap pendidikan inklusif dengan memberikan bantuan sebesar Rp 40 juta kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Amali di Kota Bontang. Bantuan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang bertujuan mendukung perkembangan pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Government Community Relation & GA Dept. Head PT KNI, Rheza Zacharias, kepada Kepala SLB Amali, Miraningsih, disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bontang, Edy Foreswanto, di SLB Amali, Jalan RE Martadinata, Gang Mushala Nurul Yaqin, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, Jumat, (20/09/2024).

Rheza menekankan, bantuan ini adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Lewat program Perahu Kertas, PT KNI berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam memberikan perhatian khusus bagi anak-anak ini. “Kami berharap bantuan ini dapat membantu SLB Amali meningkatkan fasilitas dan kualitas pendidikan bagi siswa-siswinya,” ujar Rheza.

Disamping untuk mempererat tali silaturahmi, pertemuan ini juga untuk menegaskan komitmen PT KNI, yang terus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat. “Kami akan terus berinovasi demi mendukung kemajuan Bontang,” tambahnya.

Selama hampir empat tahun berjalan, program Perahu Kertas telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Ke depan, PT KNI berencana untuk terus meningkatkan program tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

PT KNI Berikan Bantuan Rp 40 Juta untuk SLB Amali, Dorong Pendidikan Inklusif di Bontang
Foto bersama jajaran PT KNI, DPPKB, staf serta orang tua siswa SLB Amali. (Dok.digtalpos)

Kepala DPPKB Kota Bontang, Edy Foreswanto, mengapresiasi dukungan dari PT KNI. “Kolaborasi antara pemerintah dan stakeholder sangat penting untuk mendukung perkembangan masyarakat Bontang menjadi lebih baik. Anak adalah titipan yang harus kita jaga dan kembangkan bersama,” kata Edy.

Edy menambahkan, perkembangan anak adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah dan seluruh masyarakat. “Alhamdulillah, kita dititipi buah hati yang luar biasa. Kita wajib merawat, menyayangi, dan memberikan pendidikan terbaik bagi mereka,” tuturnya.

Miraningsih, Kepala SLB Amali, juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Dana ini akan digunakan untuk peningkatan infrastruktur SLB Amali,” ungkapnya.

Mira berharap SLB Amali dapat menjangkau lebih banyak anak-anak berkebutuhan khusus di Kelurahan Loktuan yang belum bersekolah, sehingga mereka bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Acara penyerahan bantuan diakhiri dengan sesi foto bersama antara pihak PT KNI, DPPKB, staf SLB Amali, serta orang tua para siswa. Senyuman dan kebahagiaan terpancar dari wajah, menandakan harapan baru yang tercipta dari bantuan ini. PT KNI berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam bidang pendidikan dan sosial, mendukung program-program yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. (*)

Penulis: AsepEditor: Redaksi