DPK Kaltim Serahkan Pojok Baca untuk Kelurahan Tanjung Laut Indah

Serah terima bantuan pojok baca oleh DPK Kaltim. (ist)

DIGTALPOS.com, Bontang – Selain memberikan sertifikat akreditasi perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kalimantan Timur juga menyerahkan aset berupa pojok baca kepada Kelurahan Tanjung Laut Indah (TLI). Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Kepala DPK Kaltim, HM Syafranuddin, di Ruang Multimedia Gedung Perpustakaan Daerah Bontang di Jalan HM Ardans Pisangan, Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, Selasa (25/6/2024).

Syafranuddin menyatakan bahwa tahun ini, sekitar empat pojok/rumah baca telah disalurkan ke berbagai kabupaten/kota di Kaltim, termasuk Bontang. “Bantuan ini disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah (APBD Pemprov Kaltim),” ujarnya.

Bantuan pojok baca ini sebenarnya sudah dimanfaatkan oleh warga Kelurahan Tanjung Laut Indah sejak akhir tahun lalu, namun baru sekarang bisa diserahkan secara resmi oleh DPK Kaltim.

Acara penyerahan tersebut juga disertai dengan penandatanganan berita acara serah terima antara HM Syafranuddin dan Lurah Tanjung Laut Indah, Ardiansyah. Penyerahan ini turut dihadiri oleh Indra Nopika Wijaya, Kabid Perpustakaan DPK Bontang, serta Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bontang, Akhmad Suharto.

Foto bersama usai serah terima bantuan pojok baca oleh DPK Kaltim. (ist)

Hadirnya rumah baca ini diharapkan dapat memudahkan akses masyarakat, baik anak-anak maupun remaja, dalam mengakses berbagai sumber bacaan yang bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan minat baca dan budaya literasi di Kota Taman.

Indra Nopika Wijaya menambahkan, pihaknya berharap bantuan semacam ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya dengan menyasar wilayah lain yang fasilitas perpustakaannya masih terbatas. (adv)

Penulis: BamsEditor: Redaksi