Mutasi Hingga Purna Tugas, DPK Bontang Lepas Tiga Pegawainya

Penyerahan cinderamata secara simbolis kepada tiga pegawai DPK Bontang yang mutasi dan purna tugas. (ist)

DIGTALPOS.com, Bontang – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang mengadakan Kajian Revolusi Mental seri 4 dan 5 di Rumah Makan Bontang Kuring PC VI PKT pada Rabu (19/6/2024). Selain itu, dalam acara tersebut, DPK Bontang juga melepas dua pegawainya yang akan purna tugas dan satu pegawai yang dimutasi ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain.

Dua pegawai yang memasuki masa purna tugas adalah Partiyah dan Makhmuddin, yang telah lama mengabdikan diri di DPK Bontang. Sedangkan Iffa Lisda, pegawai yang dimutasi ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bontang, karena berhasil lolos menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala DPK Bontang, Retno Febriaryanti, mengapresiasi dedikasi ketiga Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut. “Selamat memasuki purna tugas Pak Makhmuddin dan Bu Partiyah. Semoga selalu diberikan kesehatan dalam menjalani kehidupan baru. Terima kasih atas dedikasinya selama ini. Kepada Mbak Iffa, semoga sukses di tempat baru,” ujar Retno.

Foto bersama usai penyerahan cinderamata secara simbolis kepada tiga pegawai DPK Bontang yang mutasi dan purna tugas. (ist)

Acara tersebut juga dirangkai dengan pemberian bingkisan dan cinderamata sebagai tanda terima kasih dan kenang-kenangan bagi tiga pegawai tersebut. Sebelum itu, kegiatan diawali dengan ceramah agama oleh Ustaz Ahmad Rayyani yang mengangkat tema “Berbaik Sangka dan Berbuat Jujur”.

Dalam sambutan terakhirnya, Partiyah menyampaikan rasa senangnya selama bertugas di DPK Bontang. Bahkan ketika sempat dipindahkan ke OPD lain, dia berusaha kembali ke DPK Bontang. “Saya berterima kasih atas pengalaman yang diberikan selama bekerja di sini,” ucapnya.

Makhmuddin, yang akrab disapa Onggol, juga mengungkapkan kebahagiaannya selama 9 tahun mengabdi di DPK Bontang. Ia menganggap kantor DPK sebagai rumah keduanya dan rekan kerjanya sebagai keluarga. “Saya merasa senang bersama keluarga besar DPK. Ketika bekerja, jangan nodai persahabatan,” tutupnya. (adv)

Penulis: BamsEditor: Redaksi