Legislator Kutim Usul, Kantor Damkar Dipindah ke Lokasi yang Lebih Strategis

Anggota DPRD Kutai Timur, Sobirin. (int)

DIGTALPOS.com, Kutim – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Sobirin, menyoroti lokasi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kutai Timur (Kutim) yang saat ini dianggap tidak strategis.

Sobirin mengusulkan, Kantor Damkar di pindahkan ke lokasi yang lebih ideal. Pasalnya, lokasi saat ini dinilai memperlambat kerja Damkar dalam melakukan manuver jika terjadi suatu kebakaran.

Pemindahan kantor Damkar Kutim, lanjut dia, sebagai bentuk dukungan dalam penanganan bencana yang lebih cepat. “Kalau bisa dipindahkan saja, kantornya yang sekarang bisa difungsikan kantor dinas lain,” terangnya beberapa waktu lalu kepada awak media.

Lokasi yang strategis untuk kantor Damkar Kutim, kata Sobirin, yakni di kawasan Jalan Pendidikan. Menurutnya, di wilayah tersebut bisa mempermudah dan mempercepat petugas dan armada kebakaran jika terjadi suatu bencana.

“Nah, di sana (Jalan Pendidikan) masih banyak lokasi yang bisa digunakan untuk kantor. Tinggal pemerintahnya saja, mau atau enggak?” sebutnya.

Selain itu, Sobirin juga mengusulkan agar pemerintah menganggarkan untuk penambahan armada pemadam kebakaran. Sebab kendaraan yang digunakan untuk memadamkan api saat ini belum terlalu maksimal dan efektif dalam menangani suatu kebakaran.

“Harus didukung dengan kendaraan yang bisa menjangkau semua wilayah di Kutim. Ini harus menjadi salah satu perhatian pemerintah, supaya masyarakat juga terbantu dalam mempercepat penanganan kebakaran,” ujarnya.

Ia berharap, tahun ini usulan tersebut dapat direalisasikan oleh pemerintah walaupun secara bertahap. Pentingnya mendukung fasilitas kebakaran, tambah Sobirin, lantaran menjadi salah satu tonggak utama dalam menyelatkan bencana kebakaran. (Adv)

Penulis: SnEditor: Redaksi