Peringati Hari Kartini, Pegawai DPK Kompak Gunakan Pakaian Adat

Staf dan pegawai DPK kompak mengenakan pakaian adat dalam rangka memperingati Hari Kartini (ist)

DIGTALPOS.com, Bontang – Ada yang berbeda pada kegiatan apel yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bontang, pada Senin (22/04/2024) kemarin.

Seluruh staf dan pegawai di lingkungan DPK Bontang tampak mengenakan kebaya serta pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Dikemukakan Kepala Dinas DPK Bontang, Retno Febriariyanti, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan, Indra Nopika Wijaya, penggunaan kebaya serta pakaian daerah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April.

Disamping sebagai bentuk penghargaan kepada Pahlawan RA Kartini, penggunaan pakaian yang dilakukan pegawai DPK berangkat dari keinginan untuk memberikan pelayanan yang berbeda kepada para pemustaka yang datang ke Perpustakaan Daerah.

“Kita kan berkaitan dengan pelayanan di Perpusda, dan hari ini kita ingin memberikan pelayanan yang berbeda, ” kata Indra.

Indra menyebut, saat ini seluruh pelayanan yang sempat ditiadakan pada bulan Ramdhan lalu, sudah kembali normal seperti biasanya, seperti pelayanan Sabtu-Minggu, layanan perpustakaan malam, serta perpustakaan keliling (Pusling).

“Untuk pelayanan sudah kembali normal seperti biasanya. Hari ini kita lagi susun untuk jadwal Pusling,” terangnya.

Indra mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Perpusda sebaik mungkin, selain sebagai tempat menambah wawasan, juga sebagai wadah untuk meningkatkan kreatifitas, terlebih nanti setelah gedung Bontang Creative HUB beroperasi.

“Saat ini perpustakaan tidak hanya sebagai tempat menambah pengetahuan, namun juga sebagai sarana inklusi sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Setelah gedung Bontang Creative HUB beroperasi, silahkan gunakan untuk menciptakan kreatifitas yang bermanfaat bagi masyarakat Bontang,” ujarnya. (*)

Penulis: AsepEditor: Redaksi