Rustam Minta Pemkot Bontang Fokus Kembangkan Destinasi Wisata Lama Ketimbang Buat Baru

Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam. (int)

DIGTALPOS.com, Bontang – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Rustam, menanggapi rencana Pemkot Bontang mengembangkan Pulau Gusung sebagai destinasi wisata baru di Kota Bontang.

Menurutnya, Pemkot Bontang seyogianya lebih memperhatikan destinasi yang sudah ada. Dibandingkan harus membuat tempat wisata baru.

Menurutnya, objek wisata yang sekarang lebih membutukan perhatian khusus. Sebab, fasilitas sarana dan prasarana masih terbilang kurang memadai, dan belum cukup menarik perhatian masyarakat lokal apalagi luar daerah.

“Kita punya melahing yang kemarin juara tiga sebagai Desa Wisata Maju. Ada juga Pulau Beras Basah, kenapa tidak itu difokuskan untuk diperbaiki,” ungkapnya saat diwawancarai wartawan Akurasi.id, Senin (09/10/2023).

Dia bilang, potensi wisata yang ada di Bontang sudah cukup menjanjikan. Sudah seharusnya pemerintah menaruh perhatian lebih. Dengan memberi kemudahan kepada pengunjung yang ingin berkunjung, serta memperhatikan kenyamanan.

“Untuk destinasi wisata yang sudah ada, itu sebaiknya dibuat nyaman agar warga yang berkunjung tidak menyesal,” tukasnya.

Rustam juga menekankan perbaikan nomenklatur Dinas Pariwisata yang hingga kini masih tergabung dalam Dispopar untuk segera dipisah, agar lebih mudah pembagian tugas antar kedua Dinas tersebut.

“Selain itu juga mempermudah pembagian anggarannya. Jadi bisa lebih fokus,” pungkasnya. (adv)