Sampah Mulai Berulat, Warga Perumahan BCM Bone Soroti Developer

Perumahan Bumi Cilellang Mas, Kabupaten Bone.

DIGTALPOS.com, Bone – Masyarakat Perumahan Bumi Cilellang Mas (BCM), Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mengeluhkan kondisi sampah di depan rumah mereka yang mulai berulat dan berbau busuk.

Hal itu buntut dari diberhentikannya petugas sampah yang sering mengangkut sampah rumah tangga di perumahan ini.

Baca juga : Kasus Narkoba Meningkat, Kapolres Bone : Langsung Lapor ke Saya Kalau Ada Info !

“Tabe untuk sampah sekarang bukan lagi Sule (petugas sampah), sekali lagi Sule sudah dihentikan,” kata Irwan salah seorang marketing perumahan ini, saat menenanggapi komplain warga di salah satu grup whatsapp, Senin (24/10/2022).

Namun ironisnya, selang beberapa hari pasca pemberhentian Sule oleh pihak developer, hingga kini belum jelas adanya petugas kebersihan baru.

“Kenapa we diganti lagi Sule, na bagusmi kemarin-kemarinya. Kalau begini siapa yang bertanggung jawab masalah sampah?,” keluh Gigis salah seorang warga perumahan BCM, di grup whatsapp perumahan ini, Rabu (26/10/2022).

“Sampah buang saja di gerbang sebagai pembelajaran,” timpal warga lainnya, Andi Latenri Tatta.

“Awee kasi luppe2mi ulenna sampahku tegani ro pengangkut sampah e (Aduh kasihan… Ulat sampahku sudah lompat-lompat. Mana sudah itu pengangkut sampah?),” tulis ibu Siska dengan emoticon nangis.

Salah satu pihak developer yang dikonfirmasi terkait penanganan sampah ini, Erick, mengaku pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan satgas sampah.

“Sementara saya pergi ke satgas sampah pak,” kata Erick, via whatsapp.

Namun tidak diketahui pasti, satgas sampah yang dimaksud ini dari pihak kelurahan setempat, atau dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone.

Baca juga : Gagal Kelabui Polisi dengan Boneka Anjing, 2 Kurir Sabu Asal Sidrap Dibekuk di Bone

Pasalnya saat ditanya lebih lanjut, Erick tak lagi menjawab pesan whatsapp awak media.

Bahkan ia juga bungkam, saat ditanya kapan ada lagi petugas sampah baru untuk mengangkut sampah rumah tangga di perumahan ini secara rutin.