BPBD Bontang Butuh Kendaraan Dinas dan Kantor yang Layak

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bontang, Usman (ist)

DIGTALPOS.com, Bontang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang membutuhkan tambahan fasilitas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, guna menunjang kinerja BPBD agar lebih maksimal.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bontang, Usman mengatakan,salah satu yang dibutuhkan saat ini yakni kendaraan dinas. Menurutnya BPBD saat ini belum memiliki kendaraan dinas seperti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. Ia menyebutkan, pihaknya hanya memiliki mobil operasional.

Sebelumnya, dirinya telah meminta ke pihak pemkot, namun belum mendapat tanggapan. Sedangkan, OPD lain mobil dinasnya telah berganti ke yang baru.

“Saya harap pemerintah juga turut memperhatikan kebutuhan BPBD Bontang, ” katanya.

Sedangkan, Kantor BPBD Bontang dinilai saat ini kurang laik untuk ditempati. Hal ini disebabkan, luasan kantor dan halaman yang tidak memadai. Ia menyebutkan, BPBD membutuhkan gudang penyimpanan barang-barang penyelamatan, serta halaman parkir untuk mobil-mobil operasional.

Ia meminta kepada pemerintah, agar pihaknya diberikan tempat yang lebih luas. Ia mengatakan, jika kantor yang sekarang dan gedung STITEK digabung, Usman memastikan BPBD memiliki kantor yang laik.

“Kami beda dengan OPD lain yang hanya berkutat dengan administrasi saja, kami ada barang-barang penyelamatan dan manuver mobil-mobil kami,” jelasnya.

Menurutnya, gedung STITEK saat ini seharusnya diberikan kepada BPBD Bontang, ketimbang disewakan kepada yayasan STITEK. Pasalnya, pihaknya adalah bagian dari Pemerintah Bontang, namun tidak bisa merasakan fasilitas itu.

“Daripada bangun kantor yang baru, lebih baik gunakan fasilitas pemerintah yang ada lebih baik,” ujarnya. (Adv)

Penulis: SdahEditor: Redaksi