Masa Libur Sekolah, BPBD Pantau Pengunjung Pulau Beras Basah

Petugas BPBD Bontang saat melakukan pemantauan di Pulau Beras (ist)

DIGTALPOS.com, Bontang – Memasuki masa libur sekolah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang kembali melakukan patroli pengawasan dan pemantauan, di Dermaga Pulau Beras Basah, Minggu (23/6/2024).

Dari catatan BPBD, sebanyak 365 wisatawan memadati Wisata Pulau Beras Basah. Kendati Bontang diguyur hujan sejak pukul 05.00 – 13.00 Wita, namun pengunjung tetap ramai medati tempat wisata tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bontang, Usman melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Eko Mashudi menyebutkan, pengunjung bukan hanya dari masyarakat lokal, namun warga luar kota.

Sebanyak 259 orang berasal dari Bontang, 42 orang berasal dari Samarinda, 53 orang berasal dari Kutai Timur, empat orang berasal dari Balikpapan, dan tujuh orang berasal dari Penajam. Sedangkan, kapal wisatawan yang mengantar ada 17 unit.

”Yang turun patroli ada 12 personil,”ujarnya saat dihubungi.

Antusias masyarakat lokal maupun luar kota sangat tinggi, walau cuaca memasuki mendung cenderung hujan. Hal ini terjadi karena bertepatan dengan weekend dan libur anak sekolah, pasca kenaikan kelas.

“Alhamdulillah tidak ada tidak ada kejadian atau korban terluka,” lanjutnya.

Menurutnya, Walau hujan mengguyur Bontang sejak pagi, kondisi aman dan kondusif. Memasuki waktu sore, cuaca cenderung cerah berawan.

Pihaknya pun selalu menghimbau kepada pengunjung untuk memperhatikan keselamatan diri ketika beraktifitas di laut. Selain itu, pemilik kapal diminta selalu melengkapi alat-alat keselamatan di kapal masing-masing, guna mengurangi tragedi kecelakaan di laut. (Adv)

Penulis: SdahEditor: Redaksi