Dewan Kutim Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan

Anggota DPRD Kutai Timur, Faizal Rachman. (int)

DIGTALPOS.com, Kutim – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Faizal Rachman, menyoroti Kualitas dunia pendidikan di Kutim.

Menurutnya, untuk meningkatkan persaingan sumber daya manusia (SDM) tenaga pengajar maupun anak didik yang handal, disebut perlu pembenahan dan dukungan infrastruktur yang memadai.

“Dalam proses pembelajaran di sekolah-sekolah, tentu membutuhkan kenyamanan. Salah satu dukungan untuk mencapai hal itu, tentu perlu pembenahan infratsruktur,” kata Faizal Rachman kepada awak media beberapa waktu lalu.

Ia menyebut, anggaran yang dialokasikan untuk pendidikan di Kutim sangatlah besar. Sehingga harus menyesuaikan pembangunan infrastruktur untuk mendukung kualitas SDM dan keperluan lainnya. Terutama bagi sekolah-sekolah yang berada di pelosok.

“Infrastruktur yang sudah tidak layak, musinya segera dibenahi dan diganti dengan infrastruktur yang lebih baik. Anggaran untuk pendidikan kan sudah ada juga,” terangnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menambahkan, dengan ditingkatkannya kualitas infrastruktur tentu akan sejalan dengan meningkatnya akreditasi setiap sekolah. Mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), hingga tingkat sekolah menengah atas (SMA).

“Tentu pemerintah, masyarakat dan semua pihak mengharapkan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan, khususnya di Kutai Timur,” jelasnya.

Ia berpesan agar pemerintah daerah terus menggaungkan peningkatan kualitas pendidikan. Tentu dibarengi dengan pembangunan Kutai Timur lainnya, dalam hal memenuhi kebutuhan masyarakat yang lebih sejahtera dan berkualitas. (Adv)

Penulis: SnEditor: Redaksi