PT KNI Resmi Serahkan Gedung BCH ke Pemkot Bontang

Proses serah terima Gedung BCH dari PT KNI ke Pemkot Bontang. (ist)

DIGTALPOS.com, Bontang – PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) resmi menyerahkan Gedung Bontang Creative Hub (BCH) yang berlokasi di belakang bangunan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang.

Penyerahan oleh perusahaan kepada pemerintah daerah ditandai dengan penandatanganan dan serah terima simbolis oleh Wisnu Ahmaddin selaku Community Development Specialist PT KNI, kepada Wali Kota Bontang Basri Rase. Penyerahan berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Rabu (22/5/2024). Turut mendampingi Kepala DPK Bontang Retno Febriaryanti dan Kabid Perpustakaan DPK Bontang, Indra Nopika Wijaya.

Wisnu menyampaikan, BCH dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Bontang, baik dari komunitas maupun kelompok masyarakat. BCH, kata dia, bisa menjadi ruang kolaborasi program antara PT KNI dan DPK, serta melibatkan stakeholder terkait, yang berkaitan dengan sosial maupun budaya.

“Arahnya mendorong terciptanya inkusi sosial, pendidikan, perlindungan anak, serta masalah kesehatan dan stunting,” ucap Wisnu saat dikonfirmasi, Rabu (23/5/2024).

Tampak Gedung BCH yang dibangun oleh PT KNI (Digtal/Asep)

Sebelumnya, BCH telah diresmikan Jumat (13/10/2023) lalu bertepatan dengan momen HUT Bontang. Peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI Muhammad Syarif Bando dan Wali Kota Bontang Basri Rase. Turut hadir pula Pustakawan Ahli Utama, Deni Kurniadi.

Basri Rase dalam kesempatan itu turut berterima kasih dan mengapresiasi komitmen PT KNI. Dengan fasiltas ini dirinya yakin, dapat mencetak generasi muda yang kreatif, berdaya saing, dan dapat merebut pasar tenaga kerja yang semakin kompetitif dan global.

“Semoga kerja sama ini terus berkelanjutan. Baik di bidang ekonomi, sosial, maupun pendidikan,” harap Basri. (adv)

Penulis: BamsEditor: Redaksi