Daerah  

Polres Bontang Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa PPLB

Polres Bontang Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa PPLB (ist)

DIGTALPOS.com, Bontang – Kepolisian Resor (Polres) Bontang melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang digelar Organisasi Persatuan Leveransir Bahan Bangunan ( PPLB ) di depan Kantor Wali Kota Bontang, Rabu (15/05/2024).

Dalam aksinya, PPLB meminta agar truk yang berada dibawah naungannya diberdayakan di lingkungan Pelabuhan Tanjung Laut, dalam aktifitas bongkar muat material yang masuk melalui pelabuhan HTT ( Harlis Tahta Tahta ) dan KWB ( Karya Wira Putra Bontang ).

Menurut Erik, selaku pemilik PT. Aurel Nathania Bersaudara, sebelum unjuk rasa di gelar, pihaknya telah berusaha melakukan komunikasi dengan pihak PPLB. Namun terjadi miss komunikas antara pihaknya dengan penghubung dari PPLB, dimana hasil pembicaraannya itu tidak disampaikan kepada ketua PPLB.

Kata dia, kegiatan angkutan material koral di pelabuhan HTT dan KWB, pemilik barang material sudah memiliki armada sendiri dalam pengiriman material koral. Kendati begitu, tidak menutup pintu apabila PLBB ingin bergabung dalam kegiatan tersebut.

“Kami akan segera membantu untuk melakukan pertemuan dengan pihak PLBB Bontang guna mencarikan solusi dari tuntutan pihak PLBB Bontang,” ucapnya.

Disisi lain, Ludin Limbong, selaku Sekretaris PLBB Kota Bontang mengungkapkan, sebelumnya PPLB telah bersurat kepada Wali Kota dan DPRD Bontang guna mencari solusi dalam kegiatan bongkar muat tersebut. Namun hingga aksi unjuk rasa ini digelar, pihaknya belum mendapat respon dari keduanya.

“Kami meminta untuk bergabung dalam pengangkutan material koral ke Kutim sebanyak 2 Unit saja, namun pihak PT. ADC tidak merespon dengan alasan bahwa pihak PT ADS sudah mempunyai kendaraan sendiri dalam pengangkutan ke Kutim. Padahal untuk tarif sama mengikuti harga yang sudah berjalan,” terangnya.

Kapolres Bontang AKBP Alex FL Tobing melalui Kasat Intelkam AKP Yurizca Musirdhillah mendorong agar persoalan ini tidak berlarut-larut, maka dilakukan mediasi antara PT. HTT dan PT. KWB beserta kontraktor yang menggunakan pelabuhan tersebut, guna mencari solusi sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif. (*)

Penulis: SnEditor: Redaksi