Daerah  

DKUKMP Gandeng Polres Bontang Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok

DIGTALPOS.com, Bontang – Kepolisian Resor Kota Bontang bersama Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DKUKMP), melakukan monitoring ketersediaan serta harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Taman (sebutan Bontang).

Kepala DKUKMP Kota Bontang, Kamilan, mengemukakan, tak ada kelangkaan terhadap bahan pokok pasca Idul Fitri 1445 H. Kendati beberapa komoditi mengalami kenaikan, namun masih dalam batas wajar.

“Secara umum stok bahan pokok yang tersedia di 3 pasar cukup untuk memenuhi kebutuhan masyrakat Kota Bontang,” kata Kamilan, Rabu (24/04/2024).

Ketersediaan bahan pokok dan komoditi lainnya di Kota Bontang, lanjut Kamilan, sebagian besar masih bergantung pada pasokan luar daerah, yakni dari Pulau Jawa dan Pulau Sulawesi, sehingga ketersediaan sembako di beberapa pasar tergantung pada kelancaran sarana transportasi, khususnya angkutan darat dan laut, pun hasil panen di wilayah Pulau Jawa dan Sulawesi.

Ditempat yang sama, Kapolres Bontang, AKBP Alex F L Tobing, melalui Bripka Agung menambahkan, disamping memeriksa ketersediaan sembako, beberapa kebutuhan masyarakat seperti pupuk dan gas melon juga tak luput dari monitoring.

“Para agen gas akan menambah kouta tabung guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan yang terjadi pada saat libur,” ujarnya. (*)

Penulis: AsepEditor: Redaksi