Ginting dan Jojo Bertemu di Final All England

DIGTALPOS.com – Semalam hampir 30 tahun, Indonesia mengalami paceklik juara di sektor putra turnamen bergengsi All England di Birmingham, Inggris.

Panantian panjang tersebut akhirnya berakhir pada tahun 2024 ini usai dua pebulutangkis unggulan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menciptakan all Indonesian final.

Ginting dan Jojo bertemu di partai puncak, setelah pada Sabtu (16/03) masing-masing menyingkirkan Christo Popov (Prancis) 19-21 21-5 21-11 dan Lakshya Sen (India) 21-12 10-21 21-15.

Dilansir BBC News Indonesia, Ginting mengungkapkan, kemenangannya banyak didorong oleh fokus yang terjaga, terutama di gim dua dan tiga.

“Bersyukur … bisa jaga fokus dari awal pertandingan sampai selesai, itu penting juga. Karena kalau bisa bermain dengan baik dan bisa menuntaskan segala permasalahan, kemungkinan berhasil lebih besar,” katanya.

Mengomentari hasil gemilang di sektor tunggal putra, Jonathan Cristie mengatakan, “Mungkin tidak ada yang mengira dengan beberapa hasil turnamen belakangan, yang naik turun, tapi kita selalu berusaha semaksimal mungkin, kekurangan apa kita perbaiki, kita bangun chemistry dan kita coba lebih solid.”

Di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memperbesar peluang mempertahankan gelar juara setelah mengalahkan pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) 21-18, 21-18.

Pada laga final, ganda putra peringkat tujuh dunia itu akan menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Minggu (17/3).(*)

Editor: Redaksi