Kalahkan Chelsea, Liverpool Juara Carabao Cup 2023/2024

Para pemain Liverpool berpose dengan trofi seusai final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023-2024 antara Chelsea vs Liverpool di Stadion Wembley pada 25 Februari 2024. Virgil van Dijk mengemas satu-satunya gol pada extrra tim saat Liverpool juara Piala Liga Inggris.(GLYN KIRK/AFP)

DIGTALPOS.com, Liverpool berhasil menjadi kampiun usai mengalahkan Chelsea pada final Carabao Cup 2023/2024. The Reds keluar sebagai pemenang usai menang tipis tipis 1-0 pada babak perpanjangan waktu di Wembley.

Virgil van Dijk keluar sebagai pahlawan Liverpool pada final kali ini. Bek asal Belanda tersebut mencetak gol tunggal saat pertandingan memasuki menit ke-118, usai memanfaatkan tendangan sudut yang dilakukan Kostas Tsimikas.

Hasil tersebut membuat Liverpool berhak mengangkat trofi Carabao Cup untuk yang ke-10. Sementara itu, Chelsea harus gigit jari.

Liverpool saat ini merupakan tim yang paling sering menjuarai Carabao Cup dalam sejarah kompetisi tersebut. The Reds mengungguli Manchester City yang mengoleksi delapan trofi.

Manchester United berada di peringkat ketiga dengan enam trofi. Di bawah Setan Merah ada Chelsea dan Aston Villa yang sama-sama memenangkan lima trofi. (*)

Penulis: redaksiEditor: Redaksi