Diikuti Lima Jenderal Petinggi Kaltim, 200 Golfer Bakal Ramaikan Bontang Golf Open Turnamen 2023

DIGTALPOS.com, Bontang – Sebanyak 200 golfer dari berbagai daerah di Kalimantan Timur bakal ikut meramaikan pergelaran Bontang Golf Open Turnamen 2023.

Dari 200 golfer yang sudah terkonfirmasi bakal hadir, lima diantarnya merupakan Jenderal petinggi di Kalimantan Timur.

Event ini merupakan agenda rutin tahunan, yang sebelumnya bernama Wali Kota Cup. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung di Lapangan Badak LNG Golf Bontang pada 2-3 Desember 2023.

“Jadi nanti pada kegiatan lomba ini, ada lima bintang (Jenderal). Kalau tidak ada kegiatan di Jakarta, bapak Pangdam juga bakal hadir,” kata Kasdim 0908 Bontang, Mayor Inf Masrukan, Jumat (30/11/2023).

“Kita disini berkomitmen membatu pemerintah kota, agar kegiatan ini makin populer,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bontang, Abdul Kadir Patra, mengungkapkan bahwa ratusan peserta dari berbagai kota itu akan bersaing dalam 5 kategori, seperti Senior Flight, Ladies Flight, Flight A, B, dan C, serta Spesial Flight khusus tamu undangan.

“Ada lima kelas kategori yang dipertandingkan, mulai dari Senior Flight hingga Spesial Flight atau tamu undangan,” ungkapnya.

Kadir Patra menambahkan, untuk para pemenang, panitia telah menyiapkan berbagai hadiah senilai Rp 1,3 miliar, termasuk hadiah Hole in One berupa 3 unit mobil dan uang tunai ratusan juta rupiah

“Kami undang juga 3 golfer yang biasa mewakili Kaltim di Pekan Olahraga Nasional (PON),” terangnya.

“Kami berkomitmen menyelenggarakan turnamen yang sengit dan kompetitif. Turnamen ini juga menjadi ajang seleksi dan pembinaan oleh PGI Bontang,” timpalnya.

Ditempat yang sama, Kepala Disporapar Bontang, Ahmad Aznem, menyebut bahwa turnamen ini tidak hanya menjadi bagian dari 77 event Kota Bontang, tetapi juga mendukung misi Pemkot dalam meningkatkan jumlah pengunjung berskala nasional melalui sport tourism.

“Dengan antusiasme peserta yang tinggi, Bontang Golf Open II diharapkan menjadi magnet bagi pecinta golf se-Indonesia, memberikan kontribusi positif bagi pariwisata daerah dan prestasi atlet golf tanah air,” ujarnya. (*)

Penulis: AsepEditor: Redaksi