Dorong Peningkatan Prestasi Para Atlet, KONI Bontang Gelar Raker

Foto bersama peserta Raker KONI Bontang (Digtal/Asep)

DIGTALPOS.com, Bontang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bontang menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2023, dalam rangka penguatan organisasi serta penyusunan program kerja.

Raker tersebut di gelar di Pendopo Rumah Jabatan Walikota, Jalan Awang Long, Bontang Utara, Sabtu (23/09/2023).

Ketua Umum KONI Bontang, Jamaluddin menerangkan, raker ini bertujuan untuk menyusun kegiatan dan membangun kerjasama dengan seluruh stakeholder, guna menyiapkan atlet-atlet lokal yang handal dan profesional.

“Bukan hanya atlet yang berprestasi, namun cabor dan KONI nya pun ikut berpartisipasi dalam menghasilkan atlet profesional,” terangnya.

Jamaluddin berharap, pemerintah dapat mendukung dalam menyiapkan sarana dan prasarana untuk atlet Kota Bontang.

“Entah Perwali mengenai anggaran ini bisa dirubah atau tidak, tapi saya ingin pemerintah menyiapkan anggaran agar atlet dapat setiap saat bertanding di kejuaraan luar,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang, Najirah, yang hadir membuka acara tersebut mengemukakan, KONI memiliki peran penting dan strategis dalam rangka peningkatan olahraga di Kota Bontang. Lewat raker ini, lanjut dia, para pengurus memiliki kesempatan untuk melakukan evaluasi terhadap capaian sebelumnya.

Tak lupa, Wawali Najirah juga memberikan apresiasi terhadap para pengurus cabor serta para atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Bontang, baik di kancah lokal, nasional, maupun internasional.

“Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan olahraga di Kota Bontang, kami akan terus memperbaiki fasilitas olahraga, memberikan pelatihan dan pengembangan atlet muda,” ucapnya.

Lebih lanjut, Najirah mengimbau Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, untuk melakukan upaya pemaksimalan fasilitas olahraga yang ada di kawasan Bontang Lestari, mengingat sejumlah sarana bertaraf nasional di wilayah itu, terkesan kurang perhatian. Lantaran kurang digunakan, contohnya Stadion Taman Prestasi dan Gedung Olahraga.

“Ayo, aktifkan kembali fasilitas olahraga yang ada di Bontang Lestari. Sayang kalau semua itu tidak dimaksimalkan,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Bidang Organisasi KONI Kaltim, Pahri menyampaikan, kegiatan raker ini diharapkan dapat memicu semangat para pengurus untuk terus melakukan perbaikan, penyempurnaan, serta revitalisasi keolahragaan, sehingga dapat mendongkrak prestasi para atlet di Kota Bontang dan Kaltim, jelang PON ke-XXI, di Aceh, Sumatera Utara.

“Selama ini kami (KONI Kaltim) turut didukung para atlet Kota Bontang, termasuk membantu meloloskan 32 cabor untuk mengikuti kegiatan PON tahun 2024 mendatang,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Pahri juga mengingatkan para pengurus untuk melakukan pendataan terhadap klub yang berada di bawah naungan cabor masing-masing. Pahri menyebut, komitmen Bontang yang memberdayakan atlet lokal, sejalan dengan visi misi KONI Kaltim yang tidak ingin lagi mengambil atlet dari luar daerah.

“Semoga pemerintah dapat membantu pendaan terhadap klub yang ada, karena klub turut berjuang untuk meraih prestasi,” ujarnya. (*)

Penulis: AsepEditor: Redaksi