Video  

VIDEO : Brimob Bone Digembleng 5 Hari Tingkatkan Kemampuan Anti Anarki

DIGTALPOS.com, Bone – Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, memimpin upacara pembukaan latihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan anti anarki yang dirangkaikan dengan penutupan latihan pembinaan tradisi bintara remaja Batalyon C Pelopor, yang dipusatkan di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor, Jl. MH. Thamrin, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone Senin 8 Mei 2023, sekitar pukul 07.45 Wita.

Dikatakan Kompol Nur Ichsan, latihan yang akan digelar selama kurang lebih lima hari itu merupakan tindak lanjut dari kebijakan pimpinan Polri, dalam rangka peningkatan kemampuan personel Brimob Polri guna peningkatan kemampuan diri dan satuan untuk menghadapi tugas-tugas yang akan diemban.

Ia juga menekankan kepada instruktur dan peserta latihan, agar dapat melaksanakan latihan anti anarki tersebut dengan serius, sungguh-sungguh dan disiplin, dengan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang ada.

Sehingga apa yang diperoleh dari latihan ini dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas lapangan yang sebenarnya, sesuai dengan tahap tindakan dan prosedur yang berlaku.

Brimob Polri sebagai unsur terdepan dalam menanggulangi segala bentuk gangguan Kamtibmas dan tugas operasional berkadar tinggi, untuk itu ia mengharapkan setiap personel memiliki kemampuan baik perorangan maupun kesatuan yang terlatih dan profesional sehingga terhindar dari kesalahan-kesalahan prosedur atau human eror dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Penulis : Idhul Abdullah