Video  

VIDEO : Wakil Bupati Bone Berang Banyak OPD Mangkir Kerja Bakti

DIGTALPOS.com, Bone – Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan kembali akan menggelar pameran pembangunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bone ke-693, dari tanggal 1 sampai 7 Mei 2023.

Olehnya, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle berharap semua stake holder berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan Hari Jadi Bone ini, terlebih rencananya akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran.

Namun orang nomor dua di Bumi Arung Palakka itu berang saat memantau pelaksanaan kerja bakti di lokasi pameran pembangunan tersebut, di kawasan Terminal Petta Ponggawae, Jumat (28/4/2023)

Pasalnya, pelaksanaan kerja bakti itu tidak berjalan maksimal lantaran banyak kepala OPD yang tidak mengirimkan delegasi untuk ikut dalam kerja bakti itu, meski sebelumnya telah diinstruksikan melalui surat yang ditanda tangani langsung Wakil Bupati Bone.

Menurut Ambo Dalle, ketidakhadiran perwakilan OPD ini menandakan bahwa kepala OPD bersangkutan kurang peduli terhadap suksesnya peringatan Hari Jadi Bone ke-693 ini.

Ambo Dalle pun mendorong Bupati Bone untuk melakukan evaluasi terhadap kepala OPD yang setengah hati membantu menyukseskan kegiatan peringatan Hari Jadi Bone ini.

Dari pantauan, hanya 15 OPD yang terlibat dalam kerja bakti ini, antara lain Kecamatan Tanete Riattang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Sekretariat Daerah, Dispora, Bappeda, Dinas PSDA, Dinas Perhubungan, Sekretariat DPRD, DPMD, Dinas Koperasi, Balitbangda, BPBD, Satpol PP, DLH dan Dinas Pendidikan.

Penulis : Idhul Abdullah