Berbagi Kebaikan, Orikka KNI Gelar Bazar Murah dan Bakti Sosial

Dari kiri ke kanan, Government Comunnity Relation & GA Dept. Head PT KNI, Reza Zacharias, Sekretaris Camat Bontang Utara, Ida Idris, Ketua Orikka KNI, Yossi Novidasari, Wakil Wali Kota Bontang, Najirah, Ketua TP PKK Kelurahan Gunung Elai, Nirmaya Deasari, Lurah Gunung Elai, Sulistiyo, berfoto bersama saat kegiatan Bazar Murah dan Bakti Sosial yang diselenggarakan Orikka KNI (Digtal/Asep)

DIGTALPOS.com, Bontang – Dalam rangka menyambut bulan penuh berkah, bulan penuh kebaikan, Organisasi Istri Karyawan dan Karyawati PT Kaltim Nitrate Indonesia (Orikka KNI) menggelar program berbagi dengan sesama melalui kegiatan Bazar Murah Ramadhan dan Bakti Sosial.

Bertajuk ” Perempuan Berdaya Menebar Kebaikan di Bulan Ramadhan ” kegiatan Bazar Murah dan Bakti Sosial ini digelar di BPU Kelurahan Gunung Elai, Jalan MT Haryono, Gang Worter, No 67B, Kecamatan Bontang Utara, pada Rabu 29 Maret 2023.

Dikemukakan Ketua Orikka KNI, Yossi Novidasari, program Bazar Murah dan Baksos ini digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Kegiatan Bazar Murah dan Bakti Sosial ini, merupakan agenda rutin Orikka KNI yang digelar setiap bulan suci Ramadhan. Tahun lalu kami laksanakan dengan bekerja sama dengan Dinas Sosial,” ucapnya.

Pada kegiatan kali ini, lanjut dia, Orikka KNI bekerja sama dengan PKK dari Kelurahan Gunung Elai. Kelurahan Gunung Elai dipilih menjadi lokasi Bazar Murah dan Baksos lantaran kelurahan ini merupakan lokus dari Kampung Germas, salah satu proram CSR PT KNI.

“Ada 255 paket sembako yang disebar pada kegiatan ini, terdiri dari 200 paket Bazar Murah, serta 55 paket untuk Bakti Sosial,” jelasnya.

Yossi menambahkan, untuk paket Bazar Murah, masyarakat cukup membawa uang sebesar Rp70 ribu serta kupon yang sudah dibagikan, nantinya uang dan kupon tersebut akan ditukar dengan paket sembako senilai Rp172 ribu. Sedangkan untuk paket Bakti Sosial, diberikan kepada yatim piatu, kaum duafa, serta disabilitas.

Yossi menerangkan data para penerima manfaat diperoleh Orikka KNI dari TP PKK Kelurahan Gunung Elai. Ia memastikan program tersebut tepat sasaran, lantaran seluruh penerima merupakan orang yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga kegiatan Bazar Murah dan Baksos ini bisa membantu meringankan beban masyarakat,” harapnya.

Ketua Orikka KNI (kanan) secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada salah satu penerima manfaat. (Digtal/Asep)

Sementara itu, Wawali Najirah menyambut baik kegiatan ini, ia mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada Orikka dan PT KNI atas kontribusinya selama ini.

Ia menyebut, PT KNI sudah banyak membantu pemerintah, dan yang paling anyar serta masih dalam proses pengerjaan, ialah pembangunan gedung kreatif hab kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang.

“Semoga Orikka dan PT KNI kedepan bisa terus tumbuh dan semakin besar, sehingga bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bontang,” ungkapnya.

Senada, Ketua TP PKK Kelurahan Gunung Elai, Nirmaya Deasari, menyampaikan terimakasih kepada Orikka KNI atas kolaborasinya ini, sehingga program Bazar Murah serta Bakti Sosial bisa terlaksana bagi masyarakat di Kelurahan Gunung Elai. Nirmaya berharap, kedepan kerjasama ini, bisa terus dijaga dan ditingkatkan.

“Untuk penerima manfaat pada kegiatan ini yakni masyarakat dari RT. 08, 09, 42, serta warga dari berbagai RT yang ada di Kelurahan Gunung Elai,” ujarnya.

Disisi lain, Dewi Astuti, Wagiman, serta Ika, penerima manfaat dari progran Bazar Murah serta Bakti Sosial, mengaku senang dengan adanya program ini. Ia merasa terbantu, terlebih ditengan perekonomian yang kian sulit.

“Saya merasa terbantu. Semoga bermanfaat bagi kami,” tandasnya.

Sekadar diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Bontang, Najirah, Ketua Orrika KNI, Yossi Novidasari, Government Comunnity Relation & GA Dept. Head PT KNI, Reza Zacharias, Lurah Gunung Elai, Sulistiyo, Sekretaris Camat Bontang Utara, Ida Idris, Ketua TP PKK Kelurahan Gunung Elai, Nirmaya Deasari, serta undangan lainnya.

 

Penulis: AsepEditor: Redaksi