Kalahkan Dinkes 5-0, DKUKMP Bontang Jadi Kampiun Damkar Cup 2023

Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) keluar sebagai kampiun di kejuaraan Damkar Cup Bontang ke-1 tahun 2023 (Digtal/Asep)

DIGTALPOS.com, Bontang – Pada laga final Turnamen Sepak Bola Damkar Cup Kota Bontang ke-1 tahun 2023, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) berhasil menjadi kampiun usai mengalahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan skor  5-0.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim tampil memukau dengan saling jual beli serangan. Para penonton yang hadir memadati Stadion Besai Berita (lang-lang) riuh mendukung jagoannya masing-masing.

Namun pada akhirnya, Dinkes harus mengakui keunggulan DKUKMP dengan kekalahan mencolok 0-5. Adapun untuk tuan rumah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) menduduki juara III. Sedangkan untuk juara IV diraih oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang.

Usai pertandingan berakhir, Kepala Disdamkartan Kota Bontang, Amiluddin langsung menyerahkan piala bergilir dan piala tetap kepada juara 1 yang diterima langsung oleh Kepala DKUKMP, Kamillan.

Prestasi mentereng ditorehkan DKUKMP pada kejuaraan kali ini. Selain menjadi kampiun, para pemainnya juga meraih penghargaan individu. Mardi Lambe berhasil menjadi top skor dengan mencetak 17 gol selama kompetisi. Sedangkan Padli, didapuk menjadi best player. Masing-masing mendapat uang pembinaan sebesar Rp1 juta.

Dikatakan Amuliddin, turnamen Damkar Cup ini merupakan salah satu kejuaraan yang penyelenggaraannya memakan waktu cukup lama. Hal itu disebabkan faktor cuaca yang tidak menentu. Walhasil, panitia terpaksa harus menunda beberapa laga.

Kendati begitu, ia bersyukur penyelenggaraan turnamen Damkar Cup 1, sukses terlaksana hingga selesai.

“Alhamdulillah hari ini final bisa dilangsungkan, dan selamat kepada para juara,” kata Amiluddin.

Amiluddin menerangkan, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Damkar yang ke-104 se- Kalimantan Timur. Ia berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan tahun depan bersamaan dengan peringatan HUT Damkar ke-105.

“Kami meminta doa semoga Kota Bontang terpilih menjadi tuar rumah penyelenggaraan HUT Damkar ke-105 secara nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Kamilan bersyukur atas prestasi yang diraih DKUKMP kali ini. Menurutnya capaian ini merupakan buah dari kerjasama tim yang solid, termasuk mitovasi yang diberikan kepada para pemain sesaat sebelum peluit kick off dibunyikan. Hasilnya para pemain DKUKMP tampil trengginas menyapu lawannya.

Meski begitu, ia menyebut laga ini sebagai ajang untuk menjaga persahabatan antar OPD. Sebab itu ia mengingatkan rekan sejawatnya untuk tetap membumi, tidak sombong, serta tetap semangat dalam melaksanakan setiap aktifitas, termasuk dalam mempertahan prestasi ini.

“Jangan sombong. Tetap rendah hati. Jaga mentalitas juara sebagai seorang pemain yang profesional,” ujarnya.

Untuk diketahui, para juara Damkar Cup berhak mendapat hadiah berupa uang pembinaan. Untuk juara 1 berhak mendapat hadiah sebesar Rp10 juta, juara II Rp7 juta, juara III Rp5 juta, dan juara IV  Rp3 juta. (ADV)