Daerah  

Warga Cina Sambut Antusias Pasar Murah Pemkab Bone

Pemkab Bone gelar pasar murah di Kecamatan Cina, Jumat (4/11/2022). (foto:Andi Ahmad Subastian)

DIGTALPOS.com, Bone – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menggelar pasar murah yang dipusatkan di lapangan sepak bola Kelurahan Tanete, Kecamatan Cina, Jumat (4/11/2022).

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama Dinas Perdagangan dengan Produsen, Distributor, TPID, BUMN, BUMD, BMPD, FKMD, Kadin dan OPD.

Baca juga : Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Bone Tekankan Pentingnya Persatuan

Kegiatan pasar murah ini dibuka langsung Bupati Bone  Andi Fahsar M Padjalangi dan forkompinda dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Bone.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bone, Anwar, menuturkan pasar murah ini dilaksanakan atas arahan Bupati Bone, sebagai wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Bone kepada masyarakat.

“Pasar murah ada 5 titik yaitu lapangan merdeka , Kecamatan Kahu, Kecamatan Cina, Kecamata Bengo dan Kecamatan Tellu Siattingnge,” ucap Anwar.

Sementara, Bupati Bone Andi Fahsar mengatakan baru kali ini Pemkab Bone melakukan pasar murah di luar lingkungan kota.

“Karena kita melihat saudara kita atau masyarakat di Bone ini kemauan membeli juga tinggi, dan ini juga bisa mempengaruhi ekonomi sehingga kita bisa menempatkan di 5 titik dan ternyata masyarakat menyambut dengan baik, semoga hasil ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat,” ucap Bupati Bone.

Baca juga : Gagal Kelabui Polisi dengan Boneka Anjing, 2 Kurir Sabu Asal Sidrap Dibekuk di Bone

Benar saja, kegiatan pasar murah ini pun disambut baik masyarakat setempat. Mereka juga mengaku nyaman berbelanja dengan harga yang menarik dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone.

“Saya sangat senang dengan adanya pasar murah ini yang memiliki harga yang terjangkau bagi kita,” ucap salah seorang pengunjung pasar murah, Ibu Nir.

Penulis : Andi Ahmad Subastian