Daerah  

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Bone Tekankan Pentingnya Persatuan

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi (tiga dari kiri) sesat sebelum dimulainya upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10). (foto: AAS)

DIGTALPOS.com, Bone – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun, di lapangan kantor Bupati Bone, Jalan Ahmad Yani, Kota Watampone, Jumat (28/10/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Baca juga : Warga BCM Bone Komplain Soal Sampah, Begini Kata Dirut PT MPP

Dikatakannya, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan, untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa,” pungkasnya.

Sejalan dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini yakni “Bersatu Membangun Bangsa”, kata Fahsar, semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.

Di sisi lain, Kasrem 141/Toddopuli Kolonel Inf Muhammad Arif Suryandaru mengatakan, momentum-momentum bersejarah penting dalam perjalanan bangsa Indonesia hanya bisa dicapai dengan modal persatuan para pemuda, di tengah berbagai keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Peran TNI khususnya Korem 141/Toddopuli beserta jajaran dalam kegiatan ini tak luput dari pengaplikasian 6K di hati, yang merupakan  visi Kodam XIV/Hasanuddin,” tutupnya.

Baca juga : Gagal Kelabui Polisi dengan Boneka Anjing, 2 Kurir Sabu Asal Sidrap Dibekuk di Bone

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Dandim 1407 / Bone Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar, Kapolres Bone AKBP Ardyansyah, Dandenpom Bone Letkol CPM Azis Hamdani, Sekda Bone Andi Islamuddin, Kasi Intel Kajari Bone Andi Haeril Ahmad.

Selanjutnya, Danyon Brimob Kompol Nur, Kasi Perjalanan Haji dan Umroh Kemenag Bone H Abustang, Kepala Pengadilan Agama Hj Heriyah, para Kepala OPD dan tamu undangan sebanyak 50 orang.

Penulis : Andi Ahmad Subastian