Membanggakan, Polres Bone Sabet Juara 3 Lomba Film Pendek Polri

Kapolres Bone AKBP Ardiansyah (kiri) bersama Iptu Dodie Ramaputra. (ist)

DIGTALPOS.com, Bone – Kepolisian Resor (Polres) Bone Polda Sulawesi Selatan kembali mengukir prestasi di kancah nasional, lantaran menyabet juara 3  lomba film pendek call center 110.

Lomba tersebut digelar Divisi Humas Polri sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang. Diikuti sebanyak 446 peserta.

Pemenang lomba film pendek itu diumumkan pada malam apresiasi kreasi “Setapak Perubahan Polri” di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

Kapolres Bone AKBP Ardiansyah menghadiri malam penerimaan penghargaan itu yang diserahkan langsung Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam lomba tersebut, Polres Bone menyuguhkan film pendek bertajuk Setapak Bahagia, menggambarkan kehadiran Contact Center 110 Polri untuk menjadi harapan emas keluarga harmonis.

Diproduseri Kapolres Bone AKBP Ardyansyah, dan digarap oleh Kaur Bin Ops Satreskrim Iptu Dodie Ramaputra selaku director.

Iptu Dodie menerangkan, film ini menggambarkan seorang anak bernama Tifa, yang berada di antara orang tua kurang harmonis di rumah.

Perdebatan ayah ibu menjadi warna tersendiri di kehidupan Tifa setiap waktu.

“Dikala siang selepas sekolah, tiga perkara menjadi momentum mereka harus menyadari arti kehilangan yang lebih dari sekedar berkumpul di rumah. Sehingga kehadiran Contact Center 110 Polri menjadi harapan emas keluarga ini kembali harmonis,”  terang Dodie.

Dodie menambahkan, keberhasilan timnya keluar sebagai juara 3 (tiga) dalam ajang film tersebut tidak lepas dari support luar biasa Kapolres Bone AKBP Ardiansyah.

“Ini juga sebagai wujud konkrit dukungan beliau dalam menghasilkan karya-karya dan kreativitas yang membanggakan dari personil polri maupun masyarakat umum,” jelasnya. (Idhul)