Libas Tuan Rumah, Liverpool Bawa Pulang Hasil Positif

Para pemain Liverpool saat merayakan gol yang dicetak Ibrahima Konate (int)

DIGTALPOS.com – Hasil positif ditunjukan juara 6 kali Liga Champions Liverpool saat melakoni laga tandang di markas Benfica. Liverpool berhasil mengalahkan lawannya dengan skor meyakinkan 1:3.

Pertandingan yang dilangsungkan di Estadio da Luz itu berjalan ketat. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan demi meraih hasil sempurna.

Tim besutan Jurgen Klop itu mencetak goal lebih dulu lewat sundulan Ibrahima Konate yang memanfaatkan sepak pojok pada menit 17.

Setelah unggul 1-0, Liverpool makin leluasa menekan pertahanan Benfica. Liverpool kemudian sukses menggandakan keunggulan di menit ke-34 melalui kaki Sadio Mane.

Usai turun minum, tuan rumah memperkecil ketertinggalan melalui Darwin Nunez memanfaatkan umpan silang yang tak diamankan dengan baik oleh Konate, skor berubah menjadi 1:2.

Merespon gol tersebut, pelatih Liverpool berkebangsaan Jerman itu, memasukan dua bomber andalannya, yaitu Firmino serta Diogo Jota, yang menggantikan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Hasilnya, pada menit ke 87 Luis Diaz mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus memperlebar keunggulan menjadi 1:3 untuk Liverpool.

Raihan positif ini tentu menjadi modal penting bagi Liverpool untuk terus melaju ke babak berikutnya di Liga Champions, dengan catatan tidak kalah lebih dari 2 gol pada leg kedua nanti yang akan dimainkan di Alfield. Jika pada leg ke-2 nanti Liverpool berhasil menahan imbang Benfica, maka tim asal kota pelabuhan itu dipastikan akan melaju ke Semi Final Liga Champions.

Susunan Pemain

Benfica (4-4-1-1)

Odisseas Vlachodimos; Gilberto Junior, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alex Grimaldo; Rafa Silva, Adel Taarabt, Julian Weigl, Everton; Goncalo Ramos; Darwin Nunez

Liverpool (4-3-3)

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Sadio Mane (Roberto Firmino 61), Luis Diaz