Ketua Andi Faiz Sayangkan Tindakan Penahanan Truk CPO

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam (foto: facebook temannya Faiz)

DIGTALPOS.com, Bontang – Penahanan puluhan truk pengangkut minyat kelapa sawit mentah atau CPO oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerdayak yang terjadi pada Senin 25 Oktober 2021, mendapat perhatian Ketua DPRD Bontang, Andi faizal Sofyan Hasdam.

Politikus Partai Golkar ini menyayangkan aksi tersebut, menurutnya tindakan ini bukanlah solusi yang baik. Diperlukan komunikasi dua arah antara masyarakat dan pihak perusahaan untuk mencari win-win solution dari persoalan ini.

“Ya sangat disayangkan ya. Muda-mudahan ke depan kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” katanya, Selasa (26/10/2021).

Faiz-sapaan akrabnya, meminta pihak perusahaan juga tidak menutup mata. Diakui atau tidak, aktivitas truk perusahaan yang melintas telah menyebabkan kondisi Jalan di Bontang Lestari kian memprihatinkan.

“Artinya ke depan perusahaan juga tidak menutup mata dengan melibatkan masyarakat terlibat langsung dalam proses kegiatan disana” jelasnya.

Guna mendukung Bontang sebagai kota yang ramah terhadap investasi, Faiz meminta masyarakat untuk tidak melakukan aksi-aksi serupa di kemudian hari, sebab saat ini investasi dibutuhkan untuk meningkatkan lapangan kerja serta Pendapatan Asli Daerah (PAD). (HR)