Ini Profil dan Biodata Rachel Vennya, Selebgram Yang Lagi Ramai Diperbincangkan

Rachel Vennya (int)

DIGTALPOS.com, Jakarta – Selebgram Rachel Vennya belakangan ini menjadi buah bibir masyarakat usai bercerai dengan Niko Al Hakim pada 16 Februari 2021. Bukan hanya kehidupan asmaranya, anak-anak Rachel dan Okin pun tak lepas dari komentar warganet.

Terlepas dari itu, Rachel Vennya merupakan seorang pebisnis yang sukses. Di usia 25 tahun, ia dikabarkan memiliki penghasilan hingga miliaran rupiah. Penasaran dengan sosok Rachel Vennya? Yuk simak artikelnya!

Rachel Vennya lahir di Jakarta pada 23 September 1995. Ia merupakan anak dari Vien Tasman dan Leo Andrea. Namun, orang tua Rachel bercerai saat usianya masih balita. Pada 9 Agustus 2020 lalu, Rachel mengabarkan bahwa ayah kandungnya meninggal dunia.

Rachel menikah dengan Niko Al Hakim pada 7 Januari 2017. Pesta pernikahan pun digelar begitu mewah dengan mengusung tema Disney. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak yakni Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim. Namun, pernikahan tersebut kandas setelah Rachel melayangkan gugatan cerai di akhir Januari 2021.

Karier

Rachel Vennya awalnya bekerja sebagai Make Up Artist yang menerima bayaran sebesar Rp200 ribu. Hal itu dilakukan karena ia mencoba menjadi tulang punggung keluarga yang kala itu kondisi keuangannya memburuk. Setelah itu, Rachel mencoba menjual jamu pelangsing. Jamu ini terinspirasi dari ibunya yang pernah membuatkan ramuan untuknya saat kelebihan berat badan.

Dalam wawancara bersama Boy William beberapa waktu lalu, Rachel mengatakan bahwa namanya melambung sebagai selebgram karena sering membagikan tips-tips make up, berbisnis dan sering mengunggah momen mesra dengan pacar.

Sejak saat itu, kariernya pun terus meningkat dan kini Rachel telah memiliki 5,7 juta pengikut Instagram. Ia juga masih aktif membagikan konten resep masakan, tips kecantikan dan juga berbisnis.

Bisnis Rachel Vennya

Setelah menjual jamu pelangsing, Rachel pun menjajal berbagai bisnis lain. Ia dan mantan suaminya mendirikan restoran Sate Taichan Goreng pada tahun 2016. Bisnis tersebut laku keras dan kini telah memiliki beberapa cabang di Bandung hingga Jakarta.

Ia juga sempat membuka rumah makan dengan konsep warteg yang bernama Rumah Sedep. Rumah makan tersebut menyediakan berbagai makanan khas Indonesia seperti cumi tinta hitam hingga sayur asem. Namun, omzet Rumah Sedep kian menurun dan ia menutup restoran tersebut pada 2020.

Rachel Vennya juga memiliki Raven is Odd, multi platform creative company yang berfokus pada lifestyle. Awalnya, Raven is Odd adalah bisnis clothing line milik Rachel dengan konsep anak muda kekinian, namun seiring berjalannya waktu, Raven is Odd berubah menjadi bisnis industri kreatif. Ia juga memiliki bisnis fashion anak bernama Mahika Kids.

Rachel dan Okin juga memiliki bisnis kuliner lain yakni Ngikan Yuk. Ngikan Yuk merupakan kuliner yang berbahan dasar ikan.

Kekayaan Rachel Vennya

Rachel Vennya diyakini memiliki penghasilan miliaran rupiah baik sebagai selebgram dan dari bisnis yang dijalankan. Di tahun 2018, ia mengungkapkan bahwa tarif endorse dipatok dari harga Rp5 juta sampai Rp10 juta. Perempuan yang akrab disapa Buna ini mengatakan bahwa hanya dari media sosial ia bisa menghasilkan ratusan juta rupiah perbulan di luar bisnis yang dimiliki.

“Ini kalau lagi rame ya, rame company yang mau kerja sama ya ratusan juta perbulan,” kata Rachel dikutip Zigi.id dari YouTube Hotman Paris Show dengan judul ‘Bongkar Pemasukan Rachel Vennya dari Instagram’.

Dikutip dari Famous Intro, penghasilan Rachel Vennya mencapai US$ 100 ribu hingga US$ 5 juta atau sekitar Rp1,4 miliar hingga Rp71 miliar.

Rachel Vennya Disinggung Soal Mantan Suami

Baru-baru ini, Rachel Vennya kerap disinggung soal mengasuh anak. Rachel yang sedang berlibur ke Dubai disebut oleh warganet telah sengaja meninggalkan anak-anaknya. Namun ia mengungkapkan bahwa dirinya dan Niko sering gantian mengasuh Biru dan Chava.

Bukan itu saja, Niko juga terlihat mesra dengan Steffi Zamora beberapa waktu lalu. Banyak warganet yang menyinggung nama Rachel Vennya dan ia membalas bahwa hubungan dengan Niko masih terjalin baik meski mereka bercerai.

Profil dan Biodata Rachel Vennya

Nama: Rachel Vennya
Tanggal Lahir: 23 September 1995
Umur: 25 tahun
Profesi: Selebgram, pebisnis
Agama: Islam
Instagram: @rachelvennya
Pasangan: Niko Al Hakim (2017-2021)
Anak: Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim

Rachel Vennya juga sempat mencuri perhatian pada Desember 2020 lalu. Kala itu, mantan istri Niko Al Hakim ini melepas hijab setelah dua tahun mengenakannya. Namun, Rachel mengatakan bahwa ia melepas hijab karena keinginan sendiri.

 

Artikel asli telah terbit di hits.zigi.id dengan judlu ” Profil dan Biodata Rachel Vennya, Berapa Kekayaannya? ” selengkapnya :https://hits.zigi.id/profil-dan-biodata-rachel-vennya-berapa-kekayaannya-649