Ini 5 Minuman Pembakar Lemak yang Bantu Turunkan Berat Badan

Foto: iStock/Thinkstock

DIGTALPOS.com – Air putih dan jus lemon dikenal sebagai minuman yang bisa bantu turunkan berat badan. Selain itu ada banyak minuman lain yang berkhasiat sama.

Air putih memiliki sifat sebagai pengikat kalori. Sedangkan jus lemon merupakan minuman berkalori rendah yang tidak menyebabkan kenaikan berat badan.

Akan tetapi, minuman pembakar lemak tak hanya dua jenis minuman itu. Masih ada banyak minuman yang bisa diandalkan untuk membantu menurunkan berat badan. Berikut daftarnya seperti direkomendasikan Healthline, seperti yang dilansir detik.com

1. Air Putih

Air putih merupakan minuman sederhana dengan berbagai manfaat baik bagi kesehatan yang mengandung nol kalori.

Minum lebih banyak air putih sebelum makan akan meningkatkan rasa kenyang karena mengikat kalori yang membuat kamu jadi makan lebih sedikit.

2. Air lemon

Air lemon dianggap bisa membuat selera minum lebih segar. Selain itu, buah sitrus ini juga kaya akan antioksidan, vitamin C, serat, dan senyawa baik lainnya bagi tubuh.

Segelas air lemon memuat 110 kalori dan mampu menghidrasi tubuh sehingga meningkatkan fungsi mitokondria dalam mengatur metabolisme.

3. Air infus buah

Air infus atau infused water yang menggunakan potongan buah seperti lemon, stroberi atau lainnya, dikenal sebagai minuman detoksifikasi untuk membuang racun-racun dalam tubuh.

Selain sebagai penetral racun, air infus bisa memperlancar metabolisme serta meningkatkan hidrasi tubuh lebih maksimal.

4. Kopi

Minuman pembakar lemak lainnya yaitu kopi. Menurut hasil penelitian, kafein pada kopi terbukti memaksimalkan kerja metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak.

5. Susu rendah lemak

Sesuai dengan namanya, susu rendah lemak memang diformulasikan dengan kadar lemak lebih sedikit sekitar 1-2 persen dari susu pada umumnya.

Minuman susu rendah lemak ini dikhususkan bagi orang-orang yang sedang diet supaya tetap memperoleh lemak tidak jenuh serta kalsium.