Daerah  

Pengadaan CCTV dan Penerangan Jalan Mewarnai Usulan Kegiatan Reses Abdul Haris

Anggota DPRD Bontang Abdul Haris (tengah baju putih) melakukan foto bersama usai menggelar reses di RT 38, Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan (ist)

DIGTALPOS.com, Bontang – Anggota Komisi I DPRD Bontang Abdul Haris menggelar kegiatan serap aspirasi warga di RT 38, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Senin (30/8/2021).

Kegiatan reses yang dilaksanakan Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini cukup unik, karena  dirangkai dengan kegiatan senam jantung sehat, yang tidak hanya diikuti warga RT 38, namun juga warga lainnya.

Sebelum kegiatan senam dimulai, beberapa warga mengajukan usulan, salah satunya tentang sarana penerangan jalan dan penambahan CCTV (Closed Circuit Television). Usulan itu muncul karena kekhawatiran warga atas aktivitas kenakalan remaja diwilayahnya. Pun tak jarang ada aksi keriminal menimpa warga setempat.

“Sering terjadi pencurian, saya harap ada penambahan pemasangan CCTV dibeberapa titik karena yang sudah ada rusak dan penambahan penerangan jalan,”kata salah satu warga RT 38, Yuliatin saat menyampaikan gagasannya.

Sementara itu, Abdul Haris menanggapi usulan tersebut. Ia menyebut usulan penerangan lampu jalan pernah diajukan sebelumnya kepada Dinas terkait, sebab itu kedepan ia akan memanggilnya untuk menanyakan progres dari usulannya ini.

“Saya akan coba koordinasi dengan OPD terkait, saya harap bisa diprioritaskan,”terangnya.

Sedangkan untuk usulan pengadaan CCTV di RT 38, katanya, akan masuk dalam program tahun depan. Untuk tahun ini ia terlebih dahulu merealisasikan pengadaan CCTV di 12 titik  di RT 08 dan 02, yang sudah diusulkan sejak beberapa waktu lalu.

“Tahun ini kita pasang sekitar 8 titik di RT 08 dan sekitar 4 titik di RT 02,”sebutnya.

Selain pemasangan CCTV, Abdul Haris juga akan memberikan bantuan Rp 1 juta kepada beberapa RT untuk menambah saldo Kas RT serta bantuan seragam senam bagi warga RT 38.

“Saldo Kas di beberapa RT akan kita bantu. Dan untuk seragam senam akan kita bagikan tahun ini,” ujarnya. (HR)