Legislator Bontang Dampingi Penyerahan Mesin Pencacah Rumput Untuk Kelompok Tani di Nyerakat

Suasana penyerahan bantuan mesin pencacah rumput untuk kelompok tani di Nyerakat (ist)

DIGTALPOS.com, Bontang – Penyerahan bantuan mesin pencacah rumput atau pakan ternak, kepada Kelompok Tani di Nyerakat, Bontang Lestari, mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Bontang Rusli.

Politikus Partai Hanura ini bahkan terjun langsung untuk mendapingi penyerahan bantuan yang bersumber dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ini. Rusli menilai bantuan ini sesuai dengan apa yang diharapkan oleh para kelompok tani di Nyerakat.

“Intinya petani sangat senang dan berterimakasih kepada Dinas Kehutanan Kaltim yang cekatan dan peduli terhadap masyarakat,” ucapnya, Rabu (23/06/2021)

Lebih lanjut Rusli menjelaskan, selama ini kelompok tani ini telah bermitra dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim. Namun tidak memahami alur untuk pengajuan bantuan. Sebab itu ia turun tangan untuk membantu menguruskan sehingga mereka dapat tersentuh oleh pemerintah provinsi.

Dengan adanya alat tersebutt, memudahkan masyarakat untuk mencacah rumput.”Bahkan yang tadinya daun kelapa sawit yang tak berguna sekarang bisa dimanfaatkan untuk pakan sapi,”terangnya.

Rusli berharap agar bantuan mesin ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para kelompok tani.

“Harapan saya, kelompok tani Sumber Usaha yang dikomandoi oleh pak Anas bisa lebih giat lagi dan bisa mempergunakan alat tersebut bersama anggota kelompoknya,”pungkasnya.

Untuk diketahui, bantuan berupa 2 unit mesin pencacah rumput atau pakan ternak tersebut diserahkan pada Kamis (17/06/2021) lalu. (adv/HR)