Marak Kebakaran, Kapolres Bone Imbau Setiap Rumah Punya APAR

Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra. (ist)

DIGTALPOS.com, Bone – Maraknya musibah kebakaran yang terjadi di Kabupaten Bone akhir-akhir ini, menjadi perhatian Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra.

Teranyar, peristiwa kebakaran yang membumihanguskan kos-kosan dan warung milik Saba, di Jalan Sambaloge Baru, Kota Watampone pada Selasa, 23 Maret 2021.

Baca juga : Tim Mabes Polri Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Polres Bone

Kebakaran ini hanya berselang tiga hari setelah peristiwa kebakaran yang meluluhlantahkan rumah adat kerajaan Bone, Sabtu 20 Maret 2021.

Dari rentetan peristiwa kebakaran itu, Kapolres Bone mengimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Khususnya memperhatikan keamanan listrik, baik di rumah maupun di tempat kerja (perkantoran).

Orang nomor satu di Polres Bone itu menyarankan masyarakat untuk memperbaiki kembali instalasi listriknya, dengan mengganti stop kontak ataupun kabel lama dengan yang baru.

“Hindari penggunaan listrik yang berlebihan. Apabila tidak digunakan, lebih baik dimatikan,” ujar AKBP Try Handako, saat press release hasil investigasi Tim Labfor Polda Sulsel terkait penyebab kebakaran Bola Soba, Senin (29/3/2021).

Berita terkait : Penyebab Kebakaran “Bola Soba” Bone Terjawab, Hasil Investigasi Tim Labfor Hempaskan Kesaksian Tatte

Namun yang terpenting kata dia, warga mesti memiliki alat pemadam api ringan (APAR) di rumah masing-masing, maupun di kantor.

“Jadi bilamana terjadi kebakaran kecil, bisa langsung kita antisipasi sedini mungkin, tanpa harus meminta bantuan atau menghubungi tim pemadam,” terangnya. (dul)