Meski Sudah Divaksin, Raking Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Prokes Ketat

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Raking saat mingikuti vaksinasi Covid-19 (Digtal/HR)

DIGTALPOS.com, Bontang – Pemkot Bontang kembali menggelar vaksinasi tahap kedua bagi Anggota DPRD Bontang. Sebelumnya vaksinasi tahap pertama bagi anggota legislatif ini dilakukan pada Tanggal 2 Maret 2021.

Bertempat di Ruang Auditorium Taman Tiga Dimensi, Jalan Awang Long, Bontang Utara, para wakil rakyat ini pun tampak antusias mengikuti seluruh tahapan, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan tensi, penyuntikan vaksin, hingga observasi.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Raking yang turut hadir mengatakan, tidak ada efek samping berlebih. Pasca disuntik vaksin dirinya hanya merasa sedikit linu di bagian lengan bekas jarum suntik.

“Merasa linu aja sekitar 5 menit, setelah itu sudah tidak ada lagi rasanya,” kata Raking, Jumat (19/3/2021)

Raking menambahkan, kendati telah dua kali disuntik vaksin, ia menyebut bukan jaminan bisa terbebas dari penularan Covid-19. Sebab itu ia mengajak untuk terus menerapkan protokol kesehatan 5 M yang ketat, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas. Hal itu dilakukan, lanjut Raking, demi menjaga satu sama lain dari potensi penularan virus yang pertama kali ditemukan di China itu.

“Ayo kita terapkan 5 M. Semoga kita semua diberikan kesehatan,” tukasnya. (adv/HR)