Ketua DPRD Bontang Usul Calon Penerima Vaksin di Rapid Test Antingen

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. (Digtal/HR)

DIGTALPOS.com, Bontang –  Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengusulkan agar pemerintah melakukan Rapid Test Antigen kepada setiap calon penerima Vaksin Covid-19. Hal itu disebut Andi Faiz demi efektifitas vaksinasi di Kota Taman (sebutan Bontang).

Sebelumnya, beberapa Anggota Komisi III DPRD Bontang dikabarkan terkonfirmasi positif usai menerima vaksinasi covid pertama. Dan hal ini dibenarkan ketua Andi Faiz.

“Memang ada beberapa dari teman – teman Komisi III yang sudah menerima vaksin dosis pertama tetapi tidak lama kemudian terkonfirmasi positif covid-19,” ucap Politikus Partai Golkar ini, di Auditorium Taman 3 Dimensi, Jalan Awang Long, Bontang Utara, Jumat (19/3/2021).

Andi Faiz menambahkan, pemeriksaan Rapid Test Antigen kepada calon penerima vaksin merupakan langkah deteksi dini atau tracing awal, yang bertujuan untuk mengetahui kondisi terkini kesehatan orang tersebut, jangan sampai vaksinasi yang dilakukan pemerintah menjadi sia-sia.

“Untuk penanggulangan Covid-19 di Bontang, sebaikanya memang di Rapid Test Antigen dulu. Saya khawatir teman-teman di Komisi III sudah ada gejala, terus disuntik vaksin,” ujarnya. (adv/HR)