Dua Kali Disuntik Vaksin, Andi Faiz : Senang Bisa Bantu Putus Penyebaran Covid-19

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sopyan Hasdam (baju putih) saat melakukan observasi pasca disuntik vaksin. (Digtal/HR)

DIGTALPOS.com, Bontang – Vaksinasi kedua yang digelar Pemkot Bontang untuk anggota legislatif, juga diikuti Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. Mengenakan polo shirt warna putih dengan lis merah pada kerahnya, Politikus Partai berlambang Pohon Beringin ini hadir berbarengan dengan Anggota Dewan, Raking dan Ridwan.

Menyandang status sebagai penyintas covid, Ketua DPD Golkar Bontang ini sebelumnya tidak dapat mengikuti vaksinasi pertama. Namun pasca aturan berubah, Ia mendapat suntikan vaksin pada tanggal 2 Maret 2021 lalu.

“15 menit usai divaksin tidak merasakan apa – apa. Rasanya nyaman aja,” ucap Andi Faiz, di Auditorium Taman 3 Dimensi, Jalan Awang Long, Bontang Utara, Jumat (19/3/2021).

Ditambahkan Andi Faiz, tidak ada efek samping berlebih yang ia rasakan antara vaksinasi pertama dengan yang kedua. Hanya saja ia merasakan sedikit lebih linu dibandingkan vaksinasi pertama.

Usai vaksinasi kedua ini Andi Faiz mengaku senang, karena telah membantu pemerintah dalam iktiarnya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Taman (sebutan Bontang). Karena vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh, lanjutnya, ia tetap mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, salah satunya dengan menerapkan 5 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, serta Mengurangi Mobilitas.

“Saya merasa senang bisa berikhtiar memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Bontang,” pungkasnya. (adv/HR)