Jamin Sinovac Aman, Ketua DPRD Bontang Ajak Masyarakat Tidak Percaya Hoax

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam saat mengikuti vaksinasi Covid-19 (Digtalpos/HR)

DIGTALPOS.com, Bontang – Pemkot Bontang kembali menggelar vaksinasi tahap kedua. Wakil rakyat, pejabat pemerintah, serta ASN, masuk dalam kelompok prioritas penerima vaksin ini. Tidak ingin ketinggalan, Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, pun mengikuti vaksinasi ini.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa bang Faiz ini tidak bisa mengikuti vaksinasi pada tahap pertama, pasalnya ia merupakan penyintas Covid 19. Namun setelah aturan berubah dimana penyintas covid bisa dilakukan vaksinasi asalkan telah melewati masa tiga bulan pasca sembuh. Ia tak mau melewatkan kesempatan ini.

“Tidak berasa sakit, soalnya suntikanya kecil,” kata Andi Faiz saat ditemui usai disuntik vaksin, di Pendopo Wali Kota, Selasa (2/3/2021).

Politikus partai berlambang pohon beringin ini menambahkan, untuk vaksinasi tahap kedua, akan di lakukan pada 16 Maret 2021.

Andi Faiz menuturkan, agar kondisi fisiknya fit saat dilakukan vaksinasi, beberapa langkah ia lakukan, seperti istirahat yang cukup, serta makan teratur, hal ini ia lakukan agar tidak mengalami efek samping seperti pusing dan lainnya pasca disuntik vaksin.

“Istirahat saya cukup. Tidur tidak larut malam, jadi pas bangun badan jadi segar,” jelasnya.

Andi Faiz menyebut, tidak ada keraguan dalam dirinya untuk mengikuti vaksinasi ini, sebab ia meyakini vaksin ini sudah melewati beberapa tahapan uji klinis, yang memastikan vaksin ini aman dan halal.

“Kepada masyarakat ayo sama-sama jangan percaya hoax. vaksin ini baik, aman dan dijamin halal,” ujarnya. (adv/HR)