Kawal Keadilan, Bawaslu Bone Pastikan Pemeriksaan Kesehatan Paslon Berjalan Transparan

Bakal Calon Bupati Bone Andi Asman Sulaiman menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sabtu (31/8). (ist)

DIGTALPOS.com, Bone – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone, Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin, menjalani tahap krusial pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sabtu (31/8/2024).

Pemeriksaan ini dimulai sejak pagi hari pukul 08.00 WITA dan diperkirakan berlangsung hingga sore, pukul 16.00 WITA. Tahapan ini merupakan salah satu langkah penting dalam proses Pilkada.

Rohzali, selaku penanggung jawab Tim Fasilitasi Pengawasan (Timfas) Bawaslu Bone, memastikan kehadirannya di rumah sakit untuk mengawasi proses pemeriksaan kesehatan tersebut.

Tujuannya adalah untuk menjamin bahwa seluruh pasangan calon menjalani pemeriksaan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan tidak ada satu pun calon yang mendapat perlakuan istimewa.

“Pemeriksaan kesehatan adalah salah satu penentu apakah pasangan calon dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya dalam Pilkada ini,” jelas Rohzali.

Sementara itu, dua pasangan calon lainnya, yaitu Andi Rio Idris Padjalangi – Amir Mahmud dan Andi Islamuddin – Andi Irwandi Natsir, dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada esok hari, Minggu, 1 September 2024.

Proses pengawasan ini juga didukung oleh beberapa anggota Bawaslu Bone lainnya, termasuk Muhammad Aris yang bertanggung jawab atas Koordinasi Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas, serta Kamridah yang menjabat sebagai Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat, bersama tim dari Sekretariat Bawaslu Bone.

Penulis: RandiEditor: Asep Suhendar