Pilkada Serentak 2024, Kutai Timur Siap Gelar Pesta Demokrasi, David Rante Serukan Persatuan

Pilkada Serentak 2024, Kutai Timur Siap Gelar Pesta Demokrasi, David Rante Serukan Persatuan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, David Rante. (ist)

DIGTALPOS.com, Kutim, Kalimantan Timur – Pada 27 November mendatang, sebanyak 508 kabupaten/kota di seluruh Indonesia akan merayakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak, termasuk Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Pilkada ini menjadi acara puncak dari rangkaian Pemilu 2024, setelah pemilihan presiden dan legislatif yang telah usai. Di tengah persiapan yang semakin memanas, Pilkada diharapkan menjadi momen demokrasi yang meriah dan penuh semangat.

David Rante, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim dan Ketua Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), menekankan pentingnya menjalani Pilkada dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan. Dalam Rapat Paripurna ke-33 dan ke-34 DPRD Kutim yang berlangsung belum lama ini, David Rante mengungkapkan pesannya dengan tegas dan penuh semangat.

“Kalau ada poros satu atau poros dua, kami di poros Kabo (Kutim). Artinya mari kita berkontestasi dengan baik, dukung-mendukung itu wajar, tetapi kita satu anak bangsa yang ada di Kabupaten Kutai Timur ini,” kata Devid Rante.

Politikus Partai Gerindra ini juga menyampaikan apresiasi mendalam atas kinerja pemerintahan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (ASKB) selama lima tahun terakhir.

Selain itu, David Rante mengingatkan rekan-rekannya di DPRD Kutim yang akan pindah ke DPRD Provinsi Kaltim agar tetap menjalin kerjasama dan perhatian terhadap Kutai Timur. “Bagi rekan yang pindah ke DPRD Provinsi Kaltim, seperti Pak Arfan dan Agusriansyah Ridwan, jangan sampai setelah pindah kalian mengatakan tidak akan memperhatikan Kutai Timur. Dari sini (Kutim) kita berasal, jangan pernah lupakan Kutai Timur, sering-seringlah nantinya juga melihat Kutai Timur,” tutupnya.

Dengan semangat dan dukungan seperti ini, diharapkan Pilkada Kutai Timur akan menjadi sebuah pesta demokrasi yang tidak hanya penuh warna, tetapi juga mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara seluruh elemen masyarakat. (Adv)

Penulis: SnEditor: Redaksi