Koalisi Tiga Partai Mendukung Pasangan Neni-Agus Haris: Golkar, Gerindra, dan PKS Resmi Menyatakan Dukungan

Koalisi Tiga Partai Mendukung Pasangan Neni-Agus Haris: Golkar, Gerindra, dan PKS Resmi Menyatakan Dukungan
Bacalon kepala daerah Neni Moerniaeni saat menerik SK rekomendasi dari PKS. (ist)

DIGTALPOS.com, Bontang, Kalimantan Timur – Pasangan calon kepala daerah Neni Moerniaeni dan Agus Haris (NAH) mendapatkan dorongan signifikan dalam Pilkada Bontang 2024.

Selasa (13/8/2024), NAH resmi memperoleh dukungan dari tiga partai politik utama: Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Setelah Partai Golkar mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungannya, dukungan dari PKS dan Gerindra segera menyusul. Ketua DPD II Golkar Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, mengonfirmasi bahwa dukungan partai untuk NAH telah lengkap.

“PKS dan Gerindra hari ini telah memberikan dukungan resmi mereka untuk pasangan NAH dalam Pilkada Bontang,” ujar Andi Faiz.

SK rekomendasi dari PKS diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kaltim, Dedi Kurniadi. Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Bontang, Agus Haris, akan mengambil SK rekomendasi dari Gerindra di Jakarta.

Andi Faizal juga mengungkapkan bahwa langkah selanjutnya adalah pembentukan tim pemenangan tingkat kota yang akan terdiri dari perwakilan masing-masing partai pengusung. Tim ini akan merapatkan strategi pemenangan dan menentukan waktu deklarasi bersama.

Sekretaris DPC Gerindra, Heri Keswanto, menyampaikan bahwa SK rekomendasi dari Gerindra diserahkan oleh Koordinator Regional DPD Gerindra, Danang Wicaksana Sulistya, di kantor DPP. Heri menambahkan bahwa Gerindra akan segera melakukan konsolidasi internal dan melanjutkan koalisi dengan Golkar dan PKS untuk menguatkan manifesto perjuangan partai. (*)

Penulis: SnEditor: Redaksi