BPBD Bantu Damkartan Jinakan Api saat Terjadi Kebakaran di Rawa Indah

Petugas BPBD Bontang saat membantu Damkartan memadamkan api yang melahap rumah warga di Rawa Indah (ist)

DIGTALPOS.com, Bontang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang turut membantu Dinas Pemadan Kebakarn dan Penyelamatan (Damkartan) dalam upaya pemadaman api yang melahap rumah bertingkat di Gang Arwana, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan, Senin (10/6/2024).

Dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Kota Bontang, Usman, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Eko Mashudi, saat kebakaran terjadi, satuannya saat itu tengah stanby piket. Mengetahui terjadi kebaran, pihaknya melakukan koordinasi dengan beberapa pihak, untuk kemudian terjun membantu memadamkan api sejak pukul 15.25 sampai 16.10 Wita.

“Total ada tiga unit rumah yang terbakar,” kata Eko.

Disamping membantu melakukan pemadaman, BPBD Bontang juga membantu melakukan pendataan dan membantu penanganan lainnya di lokasi kejadian. Eko menyebut, dalam peristiwa tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Adapun keadaan rumah yang terbakar, mengalami kerusakan berat dan luka bakar ringan ada dua orang, yakni Alicia (3) dan Putri (21).

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun ada korban yang alami luka bakar ringan yakni, Alicia (3) dan Putri (21), saat keduanya mendapat penangangan,” terangnya.

Eko menduga, peristiwa kebarakaran terjadi akibat korsleting listrik. Namun begitu ia mengungkapkan perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Adv)

Penulis: SdahEditor: Redaksi