DPK Bontang Bakal Miliki Gedung Mini Teater

Lokasi pembangunan gedung negara sederhana atau mini teater DPK Bontang (ist)

DIGTALPOS.com, Bontang – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang bakal memiliki fasilitas baru di sekitar gedung mereka. Saat ini tepat di depan Kantor DPK, sedang dibangun fasilitas layanan perpustakaan tambahan, yakni gedung negara sederhana atau mini teater.

Bangunan tersebut dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (DPUPRK) dengan nilai anggaran Rp 4,4 miliar lebih. Proyek tersebut sudah berjalan sejak 13 Mei lalu dengan masa pengerjaan 180 hari kalender. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Samudra Prima Mandiri dan diawasi oleh CV Geometric Konsultan Teknik.

Kepala DPK Bontang, Retno Febriaryanti mengatakan, nantinya gedung mini teater tersebut berfungsi mirip seperti ruang multimedia yang ada di Kantor DPK saat ini. Namun bedanya, kapasitasnya lebih banyak.

“Kalau di ruang multimedia milik kami saat ini hanya bisa menampung sekitar 70 orang. Kalau Gedung mini teater nanti bisa lebih banyak,” ucapnya, saat dikonfirmasi belum lama ini.

Lokasi pembangunan gedung negara sederhana atau mini teater DPK Bontang (ist)

Retno berujar, bila nanti gedung tersebut sudah rampung dan bisa digunakan, maka masyarakat Bontang bisa memanfaatkannya untuk berbagai kegiatan. Diakui Retno, saat ini ketika terjadi kunjungan literasi oleh pelajar di Kantor DPK Bontang, terkadang ruang multimedia tidak cukup menampung seluruh siswa yang datang. Alhasil dilakukan secara bergantian. Diharapkan dengan adanya gedung mini teater tersebut, dapat menampung kunjungan siswa dalam jumlah yang lebih besar.

Untuk diketahui, Kantor DPK Bontang rutin mendapat kunjungan literasi dari berbagai pelajar dan sekolah di Kota Taman. Mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK, hingga perguruan tinggi. (adv)

Penulis: BamsEditor: Redaksi