Hardiknas 2024, Ketua DPRD Joni Singgung Peningkatan Infrastruktur dan Peran Guru di Pelosok Kutim

Ketua DPRD Kutai Timur, Joni. (Dok. Pribadi)

DIGTALPOS.com, Kutai Timur – Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim) Joni memberi beberapa catatan khusus terhadap pemerintah, yakni terkait peningkatan infrastruktur pembangunan dan fasilitas pendidikan di Kutim, yang dinilai masih banyak kekurangan.

“Kalau di wilayah kota fasilitas pembangunannya Insyaallah sudah cukup terpenuhi, tinggal yang di daerah pelosok saja masih ada yang kurang,” ungkap Joni selepas mengikuti upacara peringatan Hardiknas 2024, Kamis (02/05).

Catatan itu merupakan bentuk dorongan dalam upaya menyukseskan program merdeka belajar di Kutim. Sebagaimana tema Hardiknas tahun ini “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.

“Dalam waktu dekat ini pada pembangunan anggaran murni 2024, semoga bisa tercover kekurangannya. Yang jelas Merdeka Belajar ini dulu kita tuntaskan,” ujarnya.

Adapun catatan penting lainnya tertuju pada tenaga pendidik yang diharapkan lebih menambah daya gedor dalam mendukung  peningkatan kualitas sektor pendidikan melalui merdeka belajar.

Hal itu diinginkan selaras dengan peningkatan kesejahteraan kepada para guru yang sudah berstatus PPPK “diharapkan ada semangat guru untuk mengajar lebih baik lagi,” imbuhnya.

Joni menekankan peningkatan kualitas guru, terutama yang di pelosok. Ia menaruh harapan besar kepada guru yang bertugas di pedalaman untuk profesional dengan tidak menjadikan perihal penempatan alasan.

“Jangan pas sudah jadi PPPK, terus buru-buru mau pindah ke kota. Sesuai sumpah janji guru ya kan, kita berharap laksanakan tugas sesuai yang diamanahkan sebagai guru,” harapnya. (adv)