Arfan Sebut Peningkatan Kualitas Atlet di Kutim Perlu jadi Perhatian

Wakil Ketua DPRD Kutai Timur, Arfan (int)

DIGTALPOS.com, Kutim – Peningkatan kualitas atlet di Kutai Timur (Kutim) menjadi salah satu perhatian Wakil Ketua DPRD, Arfan. Ia menyampaikan, bibit-bibit atlet perlu ditingkatkan. Utamanya yang berada di kecamatan pedalaman.

Menurutnya kepedulian terhadap bidang olahraga merupakan tugas bersama. Misalnya dukungan nutrisi atlet, akomodasi, serta fasilitas berlatih. “Harus diberi perhatian khusus, supaya atlet di Kutai Timur terus meningkat,” ucapnya.

Arfan juga memberi apresiasi terhadap Bupati Cup Tenis Meja melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, yang baru saja diselenggarakan. Ia menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai ajang peningkatan kualitas para atlet.

“Semoga melahirkan atlet yang berbakat. Dan cabang olahraga (cabor) lainnya juga bisa terus berkembang,” ujar Arfan.

Kepedulian terhadap atlet tidak hanya terpusat di Kota Sangatta saja. Akan tetapi, atlet yang berada di kecamatan pedalaman harus bisa bersaing. Dengan catatan harus didukung sarana dan prasarana olahraga.

“Seperti Kecamatan Sandaran, Karangan, Kaubun, Muara Bengkal, Muara Wahau, Bengalon dan Teluk Pandan. Jangan mau kalah, harus bisa mengirimkan atlet terbaiknya,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, setelah berhasil bersaing di tingkat kabupaten, para atlet terbaik diharapkan juga mampu menunjukkan kualitasnya di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. (adv)

Penulis: BoyEditor: Redaksi