Agus Haris Ajak Warga Bontang Bersinergi Kepolisian Ciptakan Pemilu Damai

Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris. (int)

DIGTALPOS.com, Bontang – Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris mengapresiasi kesiapan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bontang dalam mengawal Pemilu 2024.

Kata dia, kesiapan itu dapat dilihat dari pelaksanaan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang telah dilakukan oleh Polres Bontang pada Jumat (22/9/2023) pekan lalu.

“Simulasi yang telah dilakukan ini menunjukkan kesiapan Polres dan seluruh jajarannya dalam menjaga keamanan selama pemilu 2023-2024,” ujar Agus.

Tidak hanya itu, informasi yang diperoleh juga mengungkapkan Kapolres Bontang dan jajaran telah menjalankan tugas pengamanan secara persuasif hingga ke tingkat RT dan Kelurahan.

Hal tersebut dianggap sebagai bentuk tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan selama proses pemilu. Agus Haris pun mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung upaya tersebut.

“Kami semua harus mendukung. Memasuki awal pemilu dengan penuh semangat, karena ini adalah pesta rakyat, maka harus dijaga dengan baik,” paparnya.

Agus Haris berharap agar seluruh masyarakat dapat bersatu dan bekerja sama untuk menciptakan suasana aman dan terhindar dari tindakan anarkis selama berlangsungnya pemilu.

“Dengan kerjasama yang solid, diharapkan Kota Bontang akan menyelenggarakan pemilu yang damai dan demokratis pada tahun 2024 mendatang,” tutup Agus. (adv)