Peringati HAN 2023, Bunda Literasi Kota Bontang Gelar Acara Mendongeng

Bunda Literasi Kota Bontang, Hapidah Basri Rase saat membacakan buku cerita atau dongeng kepada puluhan anak PAUD (ist)

DIGTALPOS.com, Bontang – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023, Kelurahan Berbas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan, menggelar berbagai acara bagi anak-anak PAUD, Senin (07/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Literasi Kota Bontang, Hapidah Basri Rase, membacakan buku cerita atau dongeng kepada puluhan anak-anak Satuan Paud Sejenenis (SPS) yang ada di wilayah Berbas Tengah.

Dari amatan media ini di lokasi, puluhan anak-anak tampak antusias mendengarkan dongeng yang dibacakan oleh Bunda Literasi.

Hapidah mengatakan, kegiatan literasi sangat penting dikenalkan sejak dini. Salah satunya lewat mendongeng. Menurutnya, dengan membacakan buku cerita atau mendongen, dapat membantu meningkankan imajinasi anak-anak, hal ini sangat berguna bagi anak dalam masa pertumbuhan.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk perkembangan anak kedepan. Semoga acara seperti ini bisa terus diadakan,” ungkapnya.

Hapidah menambahkan, peningkatan kegiatan literasi harus dibarengi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Sebab itu, kehadiran perpustakaan maupun pojok baca, seperti yang ada di Kelurahan Berbas Tengah, menjadi sangat penting untuk meningkatkan literasi masyarakat.

“Semoga pojok baca ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan literasi masyarakat,” ujarnya. (*)

Penulis: AsepEditor: Redaksi