Rumah Petakan di Loktuan Nyaris Terbakar, Api Diduga Dari Konsleting Listrik

DIGTALPOS.com, Bontang – Sebuah rumah di Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara nyaris terbakar pada Jumat, 7 Oktober 2022, sekira pukul 08.30 WITA.

Dilansir Klikkaltim.com, rumah yang berada di Jalan RE Martadinata, Gang Mushalla Al-Yaqin, RT 11  itu terlihat mengeluarkan asap. Karena pemilik rumah sedang tidak ada ditempat, warga sekitar kemudian berinisiatif untuk mendobrak rumah tersebut.

“Pas didobrak asap sudah penuh karena kulkasnya gosong. Baru warga bantu menyiram dengan air sabun sebelum pemadam datang,” kata Danang.

Tak berselang lama petugas Pemadam Kebakaran yangh tiba di lokasi langsung melakukan penyiraman terhadap bangunan yang memiliki 4 pintu kontrakan.

Disdamkartan dibantu dengan tim BPBD dan warga berusaha menyiram bagian rumah.  Hal itu untuk memastikan tidak ada api yang tersisa.

Kadisdamkartan Amiluddin mengatakan ada 5 unit armada yang diterjunkan. Namun, karena akses ke lokasi sangat sempit jadi hanya satu unit yang bisa menembus lokasi.

Beruntung api sudah bisa dikendalikan. Petugas melakukan pendinginan. Dugaan sementara api muncul karena korsleting listrik di perabotan elektronik kulkas.

“Sudah aman. Kami lakukan pendinginan. Dugaan korsleting listrik dan akibatnya menghanguskan kulkas,” ucap Amiluddin. (*)