Sambut Pergelaran MTQ, Rustam : Angin Segar Bagi Industri Perhotelan

Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam (ist)

DIGTALPOS.com, Bontang – Pergelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang akan digelar di Bontang, disambut baik Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam.

Ditengah lesunya industri perhotelan akibat pandemi Covid-19, Ia menyebut hal ini sebagai angin segar yang akan membantu meningkatkan penghasilan para pelaku industri hotel.

“Akan ada tamu dari 10 kabupaten atau kota ini bisa meningkatkan penghasilan pelaku usaha hotel,”kata Rustam saat ditemui di Gedung DPRD, Kamis (27/5/2021).

Rustam menambahkan, guna menghindari klaster baru, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ia juga mendoakan agar pelaksanaan MTQ ini berjalan lancar tanpa hambatan.

Hingga saat ini, kata Rustam, sudah ada 18 hotel yang disiapkan baik untuk tim juri, panitia maupun untuk peserta MTQ.

“Kita tetap menerima tamu walu dalam kondisi seperti ini (pandemi covid-19), tentu dengan prokes yang ketat,”ujar Rustam yang juga ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bontang.

Untuk diketahui, pergelaran MTQ ke-42 Ttngkat Provinsi Kaltim ini rencananya akan laksanakan selama 7 hari, mulai tanggal 3-9 Juni 2021. Dalam pelaksanaanya nanti, panitia juga akan menyiapkan 10 arena, guna mengindari penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Cina itu.

Tempat yang akan disiapkan pinitia antara lain, Arena MTQ Stadion Bessai Berinta, BPU Bontang Barat, Auditorium Tiga Dimensi, BPU Bontang Selatan, Aula Dispopar, Pendopo Wujab Wali Kota, Perpustakaan Daerah, Sport Center Loktuan, SKB Dinas Pendidikan, dan Gedung MUI di Jl HM Ardans. (adv/HR)