Dukung PTM, Komisi I DPRD Bontang Ingatkan Pemkot Soal Vaksinasi Guru

Anggota Komisi I DPRD Bontang, Maming. (Digtal/Asep)

DIGTALPOS.com, Bontang – Pemerintah pusat menargetkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) digelar pada bulan Juli tahun ini, termasuk di Kota Bontang. Rencana ini juga dibarengi dengan vaksinasi guru yang akan dilakukan pemerintah.

Anggota Komisi I DPRD Bontang, Maming, mendorong pemerintah untuk merealisasikan PTM, mengingat saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Taman (sebutan Bontang) mengalami penurunan.

“Semoga kasus terkonfirmasi positif terus menurun. Ayo kita tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap Maming saat ditemui di Gedung DPRD Bontang, Senin (15/3/2021).

Diakui Maming, sistem pembelajaran daring yang saat ini dilakukan, banyak dikeluhkan orang tua. Tidak sedikit dari mereka yang mengadu ke Komisi I, agar PTM segera dilakukan.

“Banyak orang tua mengeluh karena terkendala jaringan,” terangnya.

Vaksinasi para guru yang saat ini urung dilakukan, juga menjadi sorotan Maming. Ia meminta pemerintah untuk segera merealisasikan vaksinasi tersebut, agar orang tua murid bisa lebih yakin dan percaya, kalau tenaga pendidiknya steril dari Covid-19.

Selain para guru, Maming juga menyarankan pemerintah secara bertahap melakukan vaksinasi kepada para murid.

Maming mengingatkan, sebelum PTM dilakukan, pihak sekolah harus berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid-19, serta mendapat persetujuan orang tua murid. (adv/Asep)